Tolong Ibu Melahirkan saat Arus Balik Lebaran, 7 Polisi Dapat Penghargaan | wong Daile
Home » » Tolong Ibu Melahirkan saat Arus Balik Lebaran, 7 Polisi Dapat Penghargaan

Tolong Ibu Melahirkan saat Arus Balik Lebaran, 7 Polisi Dapat Penghargaan


Tolong Ibu Melahirkan saat Arus Balik Lebaran, 7 Polisi Dapat Penghargaan

KabarPos.Com - Tujuh orang aparat kepolisian atau diberikan penghargaan oleh Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Mabes Polri, Irjen Royke Lumowa karena telah membantu dua orang ibu yang melahirkan ketika arus balik Lebaran 2017.

Penghargaan pertama itu diberikan kepada anggota dari Polres Purwakarta dan Polres Karawang yang membantu Sukiati melahirkan. Sukiati merupakan penumpang bus yang harus melahirkan di pinggir jalan Tol Cipali KM 82.

"Mereka yang mendapatkan penghargaan adalah AKP Arman Sahti, Aipda Juanda Barus, Bripka Asep Sunandar, dan Bripda Fachri Alim," kata Royke melalui keterangan tertulisnya, Jakarta, Senin (3/7/2017).

Sukiati dan sang buah hati pun dapat diselamatkan dan kondisinya sehat, setelah sebelumnya sempat dibawa ke RS Siloam Purwakarta untuk menjalani perawatan. Bayi yang lahir dengan bantuan polisi itu kemudian diberi nama Bhayangkariwati Ramadniya.

Kemudian, penghargaan kedua diberikan kepada jajaran Polres Karawang yang melakukan pengawalan untuk menembus kepadatan arus balik di tol. Tujuannya, polisi itu hendak menolong seorang ibu penumpang bus di KM 62 yang akan melahirkan.

Ketiga orang itu adalah Kapolsek Telagasari AKP Eddy Tejo, Bripda Lendra dari Dokkes, dan Bripka Diki dari satuan BM Lantas. "Ibu dan bayi selamat serta sehat dan anaknya diberi nama Lira Fitriani Akbar," ujar Royke. [kabarpos.com / okz]
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. wong Daile - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger