Ssssttt... Ternyata "Maknyuss" dan "Ayam Jago" Peraih Superbrands 2017, Ada Yang Kalah Saing Digerebek ? | wong Daile
Home » » Ssssttt... Ternyata "Maknyuss" dan "Ayam Jago" Peraih Superbrands 2017, Ada Yang Kalah Saing Digerebek ?

Ssssttt... Ternyata "Maknyuss" dan "Ayam Jago" Peraih Superbrands 2017, Ada Yang Kalah Saing Digerebek ?


FAKTAMEDIA.NET - Banyak pihak menduga penggerebekan pabrik dan gudang PT IBU produsen beras Maknyuss dan Ayam Jagi di Bekasi pada Kamis pekan kemarin terkait persaingan bisnis.

"Saya haqul yakin ini masalah persaingan, dimana siapa dibekengi siapa?" kata Ketua Presidum LSM Jaringaan Merah Putih (JMP) yang juga mantan wartawan senior, Nanik Sudaryati di akun fbnya (23/7/2017).

"Sudah tiga tahun JMP bergulat dengan kehidupan petani, yang kami perjuangkan adalah mengangkat harga-harga di tingkat petani. Kami tahu persis air mata petani yang tiap hari mengalir!!!! Lha ada orang atau perusahaan yang ingin memperbaiki nasib petani kok malah digerebek dengan alasan membeli dengan harga lebih tinggi. Benar-benar gendeng!" lanjut bu Nanik.

Pihak aparat sempat menyatakan PT IBU membeli gabah dari petani dengan harga yang lebih tinggi dari yang ditetapkan pemerintah sehingga perusahaan beras lain tidak bisa membeli harga tersebut dari petani karena terlalu tinggi.

Benarkah karena persaingan usaha? Ada pihak-pihak yang kalah saing?

Dari penelusuran ternyata beras "Maknyuss" dan "Ayam Jago" memang beras yang diakui paling bagus.

Ini terbukti dari penghargaan yang berhasil diraih beras "Maknyuss" dan "Ayam Jago" sebagai SUPERBRANDS INDONESIA 2017 dalam kategori beras pada bulan Juni 2017 kemarin.

Seperti dilansir laman superbrands.id, pada 6 Juni 2017 pihak SUPERBRANDS memberikan penghargaan Superbrands Indonesia 2017 kepada 35 merek dagang, dua diantaranya adalah "Maknyuss" dan "Ayam Jago" dalam kategori Rice (beras).

Superbrands adalah badan arbiter internasional yang menilai dan mengumumkan survei merek. Badan ini bermitra dengan Nielsen untuk memilih merek yang paling berharga secara tahunan dalam 35 kategori.

"35 brand yang berhasil meraih gelar Superbrands Indonesia 2017 merupakan brand yang bukan hanya terpercaya dan berkualitas, tetapi juga telah bekerja keras untuk menghadirkan produk dan strategi yang sangat luar biasa," kata pihak Superbrands.

Link: http://superbrands.id/news/superbrands-gala-awards-night-2017-apresiasi-terhada-merek-merek-terkemuka

DAFTAR PERAIH SUPERRBANDS 2017:

Sumber : portal-islam
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. wong Daile - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger