Putri Presiden Soekarno Tidak Setuju Pemindahan Ibu Kota | wong Daile
Home » » Putri Presiden Soekarno Tidak Setuju Pemindahan Ibu Kota

Putri Presiden Soekarno Tidak Setuju Pemindahan Ibu Kota

Suara Netizen Cyber Forums - Tokoh nasional Rachmawati Soekarnoputri menolak rencana Presiden Joko Widodo terkait pemindahan ibu kota negara dari DKI Jakarta ke daerah lain.

"Saya tidak setuju pemindahan ibu kota," ujar putri Bung Karno yang akrab disapa Mbak Rachma itu kepada redaksi, Jumat (7/7).

Mbak Rachma punya alasan menolak rencana tersebut. Menurutnya, pemindahan ibu kota hanya pengalihan konsentrasi kondisi nasional.

Pemindahan ibu kota juga sebuah pemborosan biaya. Dalam merealisasikannya, butuh penyediaan infrastruktur yang sangat besar.

Mbak Rachma pun meminta rencana pemindahan ibu kota jangan dikait-kaitkan dengan ide Proklamator sekaligus Presiden pertama RI Sukarno.

"Tidak tepat dikaitkan dengan dalih keinginan Bung Karno. Karena pada waktu itu Bung Karno mempunyai strategi menghadang infiltrasi dan intervensi nekolim lewat Kalimantan Utara, utamanya ketahanan kependudukan terhadap proyek Malaysia," paparnya.

Mbak Rachma menyarankan, Indonesia saat ini harus lebih fokus pada hal-hal yang lebih substansial. Seperti mengurus soal ketahanan pangan, kesehatan, pendidikan dan ideologi bangsa.

"Itu lebih penting ketimbang urusan proyek-proyek yang rentan korupsi dan oligarki kekuasaan," pungkas ketua Yayasan Pendidikan Bung Karno itu.

[rmol]
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. wong Daile - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger