Penghasilan Freeport Kalah Jauh Oleh Beras Maknyuss, Otaknya Dimana? | wong Daile
Home » » Penghasilan Freeport Kalah Jauh Oleh Beras Maknyuss, Otaknya Dimana?

Penghasilan Freeport Kalah Jauh Oleh Beras Maknyuss, Otaknya Dimana?


FAKTAMEDIA.NET - Penghasilan Freeport kalah oleh Maknyus ??

Anda tahu PT Freeport Indonesia, tambang tembaga, emas dan perak di negeri Dongeng bernama Indonesia?? Anda tahu berapa produksinya?? Anda tahu luas tambang ini?

Grasberg yang dalamnya mencapai 1.000 meter dan berdiameter 3,9 km. Grasberg berada di ketinggian 4.285 meter di atas permukaan laut. Bayangin berapa banyak "ore" mineral logam mulia yang diproduksi..

Dan tahukah, sepanjang tahun lalu hanya membukukan pendapatan sebesar US$ 3,29 miliar atau sekitar Rp 44 triliun. (Meskipun saya sendiri gak percaya angka ini, tapi angka inilah yg resmi masuk dalam laporan ke pemerintah)

Pendapatan Freeport Indonesia Tahun lalu capai Rp 44 Triliun

https://bisnis.tempo.co/read/news/2017/01/26/090840156/pendapatan-freeport-indonesia-tahun-lalu-capai-rp-44-triliun

Jadi kalo ada yang nyebut kerugian negara Rp 400 Trilyun karena Maknyuss maka anda wajib percaya sambil anda membayangkan punya tambang 10 X lipat dari Grasberg. Artinya, anda punya tambang terbesar sejagad raya ini!

Begitu dahsyatnya kerugian negara gara-gara beras Maknyuss ini, luar biasa.. Pantes saja Indonesia bisa "bocor" karena satu produsen beras.

Bisa bayangin ya, 1 gram emas sekecil kuku kelingking kita itu nilai uangnya sama dengan 7 karung 5 kilo-an beras Maknyuss. Anda bisa bayangkan berapa hektar gudang penampungan Maknyuss yang "untungnya" RATUSAN TRILIUN??

Kita sering ketawa menyaksian kegaduhan negeri ini yang tidak tepat, yang membuat otakku ngilu. Apalagi kalo sudah bicara data...

24 Juli 2017

Oleh Agus Santoso
(Praktisi Pertambangan)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. wong Daile - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger