Lagi! Dua WNA Tiongkok Selundupkan Sabu 41,6 Kilogram Melalui Meja dan Payung | wong Daile
Home » » Lagi! Dua WNA Tiongkok Selundupkan Sabu 41,6 Kilogram Melalui Meja dan Payung

Lagi! Dua WNA Tiongkok Selundupkan Sabu 41,6 Kilogram Melalui Meja dan Payung


Lagi! Dua WNA Tiongkok Selundupkan Sabu 41,6 Kilogram Melalui Meja dan Payung

Berita Islam 24H - Polisi menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu 41,6 kilogram oleh dua warga negara asing asal Tiongkok, LY dan LX.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Nico Afinta mengatakan, pengungkapan kasus berawal adanya informasi yang diterma pada tanggal 16 Juni.

Informasi itu, menyebutkan adanya sabu dari Tiongkok masuk ke Malaysia, Dumai dan masuk ke Jakarta. Baru pada 18 Juli dua WNA itu, ditangkap di wilayah Jakarta Barat.

"Satu bulan penyelidikan tepatnya pada tanggal 18 Juli menangkap dua WNA di Perumahan Taman Surya, Kalideres, Jakarta Barat," ujar Nico di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (24/7/2017).

Untuk memuluskan penyelundupan, ucap Nico, LY dan LX menyewa ruko untuk menerima barang kiriman melalui jalur ekspedisi.

Barang tersebut, dimasukkan di meja dan payung, yang dalamnya diisi sabu.

"Mereka berpura-pura membuka, membuat restoran dengan menyediakan meja dan payung. Tapi meja tersebut dimasukin sabu dengan kemasan alumunium foil," ujar Nico.

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat pasal 112 dan 114 ayat 2 jo pasal 132 ayat 1 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman mati. [beritaislam24h.info / tn]
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. wong Daile - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger