Inilah Sosok Indira Soediro, Staf Ahli Cantik yang Digosipkan 'Dekat' Dengan Menteri Jonan | wong Daile
Home » » Inilah Sosok Indira Soediro, Staf Ahli Cantik yang Digosipkan 'Dekat' Dengan Menteri Jonan

Inilah Sosok Indira Soediro, Staf Ahli Cantik yang Digosipkan 'Dekat' Dengan Menteri Jonan


Inilah Sosok Indira Soediro, Staf Ahli Cantik yang Digosipkan 'Dekat' Dengan Menteri Jonan

Berita Islam 24H - Gosip menerpa Indira Soediro. Saat ini namanya memang tengah hangat diperbincangkan.

Hal itu dikarenakan beredarnya foto-foto wanita itu yang sedang berjalan berdua dengan Menteri ESDM, Ignasius Jonan.

Siapa sebenarnya Indira Soediro?


Staf khusus dan juru bicara Kementrian ESDM Hadi M Juraid mengklarifikasi kabar tersebut dalam kultwit sebanyak 22 kali di akun Twitternya pada Selasa (25/7/2017).

Dalam kultwitnya itu, dia menjelaskan bahwa Indira direkrut Kementrian ESDM sebagai Tenaga Ahli Komunikasi sejak 1 April 2017.

Tugas spesifik Indira adalah untuk mengelola hubungan dengan media internasional dan lembaga internasional.

Hadi juga mengatakan bahwa Indira memang hampir selalu ada di setiap kunjungan atau kegiatan dengan menteri dan sering memposting foto-foto kegiatan tersebut.


Menurut Hadi, foto-foto Indira dan Jonan yang beredar di dunia maya itu adalah foto biasa saja karena itu merupakan foto saat ada kegiatan di Kementrian ESDM.

Dia juga mengatakan bahwa foto-foto Indira dalam berbagai pose yang sempat ramai di internet itu adalah foto sebelum dirinya menjadi tenaga ahli di Kementrian ESDM.

Jadi siapa sebenarnya Indira Soediro sebelum berkarier di Kementrian ESDM?

Indira Soediro merupakan Puteri Indonesia 1992.

Dirinya juga pernah menjadi Miss ASEAN pada tahun 1991.

Indira lahir pada tanggal 22 Agustus 1971 di Jakarta, merupakan pemenang dari kontes Puteri Indonesia pada tahun 1992. Setahun sebelumnya, Indira menjuarai kontes Miss ASEAN yang diadakan di Hailai, Ancol, Jakarta, Indonesia. Berkat kemenangannya di Puteri Indonesia tersebut, Indira mewakili Indonesia pada kontes Miss Universe 1993 di Meksiko. Namun ia ditarik kembali ke Indonesia karena pada saat itu kontes kecantikan masih dikecam karena menggunakan bikini yang tidak tepat dengan adat ketimuran. Kakak senior kita ini dulu mewakili kota Jakarta. Seperti yang udah dijelasin, dia lebih dulu mengikuti Miss Asean baru join PI. Benarkan kak @indirasoediro , mohon koreksi jika ada kesalahan ^^ . . . . #puteriindonesia #puteriindonesia1992 #indirasoediro #missASEAN #PuteriIndonesiaJakarta #MissUniverseIndonesia1993 #Entrepreneur #pageantlover #IndonesiaFight #KebanggaanIndonesia #throwback #history
A post shared by Informasi dan Dukungan (@pageantpedia) on


Indira Soediro lahir pada tanggal 22 Agustus 1971 di Jakarta, merupakan pemenang dari kontes Puteri Indonesia pada tahun 1992. Setahun sebelumnya, Indira menjuarai kontes Miss ASEAN yang diadakan di Hailai, Ancol, Jakarta, Indonesia. Berkat kemenangannya di Puteri Indonesia tersebut, Indira mewakili Indonesia pada kontes Miss Universe 1993 di Meksiko. Namun ia ditarik kembali ke Indonesia karena pada saat itu terjadi pro dan kontra mengenai keberangkatan Indira ke ajang tersebut. Sangat disayangkan mengingat @indirasoediro merupakan salah satu megafavorit di ajang Miss Universe kala itu. foto kanan atas : ketika Indira menjuarai Puteri Indonesia, foto kiri bawah : ketika Indira menjuarai Miss Asean 1991, foto kanan bawah : Indira berfoto dengan Miss Spain di Miss Universe 1993 di Mexico (nd)#puteriindonesia #missuniverse #indirasoediro
A post shared by Pageant Police Indonesia (PPI) (@policepageant) on


Wanita cantik itu menjadi wakil Indonesia untuk pemilihan Miss Universe pada tahun 2013 di Meksiko.

Namun, seperti catatan Wikipedia, ia ditarik kembali ke Indonesia karena pada saat itu kontes kecantikan masih dikecam karena menggunakan bikini yang tidak sesuai dengan adat ketimuran.

Wanita berumur 46 tahun itu menikah dengan pengusaha bernama Teuku Djohan Syarief.

Dari pernikahan itu Indira dikaruiniai 6 orang anak yang diberi nama Rizky, Almira, Nabila, Pasha, Sharfa dan Sharqa.

Indira juga menjadi aktivis sosial di Woman Foundations.

Nama Indira kembali diperbincangkan ketika dia tergabung di Kementrian ESDM.

Berdasarkan kartu namanya yang beredar di media sosial, jabatan Indira adalah Special Staff to The Minister of Energy and Mineral Resources for Communications and Information.

Jabatannya di Kementrian ESDM itu membuat Indira terlihat sering mendampingi Menteri Ignasius Jonan, menerima tamu-tamu dari luar negeri di Kantor Kementerian ESDM. [beritaislam24h.info / tn]
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. wong Daile - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger