Disamakan dengan Tuhan, Raja Salman Kecam Kolumnis Koran Ini | wong Daile
Home » » Disamakan dengan Tuhan, Raja Salman Kecam Kolumnis Koran Ini

Disamakan dengan Tuhan, Raja Salman Kecam Kolumnis Koran Ini


Disamakan dengan Tuhan, Raja Salman Kecam Kolumnis Koran Ini

KabarPos.Com - Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz, menyayangkan karya kolumnis koran lokal al-Jazirah. Sebab kolumnis koran tersebut, Ramadan Al Anzi dianggap berlebihan memuja sang raja.

Dikutip dari Reuters, Ahad (2/7), Raja Salman tidak suka karena kolumnis itu terlalu ekstrem memuji-muji dirinya. Sebab, lanjut orang nomor satu di Arab Saudi itu, kolumnis bernama Ramadan al-Anzi itu cenderung menyamakan dirinya dengan Tuhan.

Dalam artikelnya untuk koran lokal al-Jazirah, al-Anzi mendeskripsikan Raja Salman sebagai al-Halim atau Syadid al-�Iqab. Kedua istilah itu sejatinya berkenaan dengan sifat-sifat atau nama-nama Tuhan (asma al-husna), sehingga Raja Salman menilai al-Anzi sudah keterlaluan. Namun, pihak koran al-Jazirah telah memuat permohonan maaf berkenaan dengan kasus Ramadan al-Anzi ini pada Sabtu (1/7) lalu.

"Frasa dan sematan-sematan yang si penulis kaitkan dengan sosok Pelayan Dua Masjid Suci (Raja Salman) sungguh tidak bisa diterima, sekalipun apa-apa yang telah Allah anugerahkan kepadanya (Raja Salman). Semoga Allah selalu melimpahkan perlindungan kepadanya (Raja Salman), atas upayanya menjadi pelayan dua masjid suci, Islam, Tanah Air, dan rakyat sekalian,� demikian kutipan apologi koran al-Jazirah, sebagaimana dilansir Reuters, Ahad (2/7).

Terpisah, menteri komunikasi dan informatika Arab Saudi, Awwad bin Saleh Alawwad, mengakui telah menerima surat yang ditulis Raja Salman. [kabarpos.com / rci]
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. wong Daile - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger