Teks Khutbah KH Quraish Shihab saat Salat Id di Istiqlal, Tak Ada Shalawat Untuk Rasulullah SAW? | wong Daile
Home » » Teks Khutbah KH Quraish Shihab saat Salat Id di Istiqlal, Tak Ada Shalawat Untuk Rasulullah SAW?

Teks Khutbah KH Quraish Shihab saat Salat Id di Istiqlal, Tak Ada Shalawat Untuk Rasulullah SAW?

Teks Khutbah KH Quraish Shihab saat Salat Id di Istiqlal

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, pada Minggu pagi, 25 Juni 2017.

Keduanya hadir menjalani ibadah secara bersama-sama yang juga turut dihadiri sejumlah pejabat tinggi negara dan menteri.

Sejak menjabat Presiden dan Wakil Presiden pada 2014, ini kali pertama Joko Widodo dan Jusuf Kalla menjalankan salat Idul Fitri bersama-sama di Masjid Istiqlal. Pada beberapa Lebaran sebelumnya, Presiden salat Id di luar Pulau Jawa, yaitu di Aceh pada 2015 dan Padang pada 2016.

Dalam salat Id di Masjid Istiqlal tahun ini, cendekiawan KH Muhammad Quraish Shihab ditunjuk sebagai khatib. Quraish juga seorang ulama yang menjabat Menteri Agama pada 1998.

Dalam khutbahnya, Quraish mengingatkan kembali pentingnya persatuan di tengah beragamnya masyarakat Indonesia. Hal itu perlunya kesadaran antarmanusia karena semestinya memiliki rasa cinta kasih dan perdamaian.

Selain itu berdasar pengamatan kami pada teks khutbah tersebut, tidak ada Shalawat dan Salam untuk Nabi Muhammad Rasulullah SAW, tidak ada hadits, yang ada hanya Ayat Al-Quran dan penyebutan Saydina Ali.

Bagi anda yang ingin mendapat copian isi khutbah KH M Quraish Shihab bertajuk �Idul Fitri dan Semangat Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan�, seperti dilansir dari laman resmi Kementerian Agama, Senin 26 Juni 2017, silahkan mengunduhnya lewat tautan berikut:


Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. wong Daile - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger