Program "Aiman" Mendadak Khilafah, Dr Amin : Ada Upaya Distorsi Ajaran Khilafah | wong Daile
Home » , » Program "Aiman" Mendadak Khilafah, Dr Amin : Ada Upaya Distorsi Ajaran Khilafah

Program "Aiman" Mendadak Khilafah, Dr Amin : Ada Upaya Distorsi Ajaran Khilafah


Mimbar Dakwah -- Lagi-lagi media mainstream menunjukkan agenda pengaburan ajaran Khilafah yang disepakati para Ulama muktabar dari seluruh madzhab. Meski beberapa ulama saat ini berbeda pendapat soal khilafah tetapi jelas pendapat pribadi mereka tidak bisa disejajarkan alih-alih membatalkan kesepakatan ulama-ulama muktabar tersebut. Rupanya celah ini yang sengaja dimanfaatkan untuk mendistorsi kewajiban penegakan khilafah.

Seperti yang baru saja kita lihat melalui progaram 'Aiman' dengan judul "MENDADAK KHILAFAH" di Kompas TV (12/6). Di salah satu segmen, host 'Aiman' mewawancarai Prof. Din Syamsudin tentang pengertian khilafah. Meski awalnya mengakui bahwa khilafah adalah ajaran Islam yang mulia, tapi beliau memberi pemahaman yang dangkal bahwa esensi dari pengertian khilafah adalah "manusia sebagai wakil Allah di bumi, untuk melakukan pembangunan di bumi", bukan seperti pengertian khilafah oleh Syaikh Taqiyudin An-Nabhany pendiri Hizbut Tahrir, sekaligus menyebut bahwa pemikiran itu utopis.

Hal itu seolah untuk mementahkan  penjelasan jubir HTI Ismail Yusanto pada segmen sebelumnya. Saat ditanyakan pengertian khilafah beliau menjelaskan bahwa khilafah adalah kepemimpinan umum atas kaum seluruh kaum muslimin untuk menerapkan Syariat Islam secara kaffah sebagai jalan untuk melanjutkan kehidupan Islam. Jadi khilafah adalah sistem pemerintahan dan bukan sekedar diberi pengertian secara umum sebagai "wakil Allah di muka bumi".
*Statemen jubir HTI ini senada dengan apa yg disampaikan para ulama. Sebut saja An-Nawawi (W.....) yang menuliskan dalam kitabnya ......
Imam alqurtubi, ibnu khaldun, alhaitami, dll. Jadi yg mengalami distorsi siapa?*
 Jika Pak Din mengatakan di awal bahwa para pendukung khilafah telah gagal paham, maka di akhir wawancara tampak beliau sendiri yang gagal paham apa itu khilafah,padahal notabene beliau disebut oleh si 'host' sebagai pakar politik Islam.

Begitulah cara media yang anti Islam dengan sengaja membenturkan ulama untuk mengelabui ummat akan kewajiban penegakan Khilafah. Waspadalah!

Oleh : Dr. Amin
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. wong Daile - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger