Keyakinan Terdakwa Irman Ada Campur Tangan Novanto di Korupsi E-KTP | wong Daile
Home » » Keyakinan Terdakwa Irman Ada Campur Tangan Novanto di Korupsi E-KTP

Keyakinan Terdakwa Irman Ada Campur Tangan Novanto di Korupsi E-KTP

Umatuna.com - Nama Setya Novanto acap kali diseret-seret dalam kasus mega korupsi proyek pengadaan e-KTP. Ketua DPR itu disebut-sebut mempunyai andil dalam proyek yang sudah merugikan negara sebesar Rp 2,3 triliun.

Novanto, panggilan Setya, dikabarkan punya peran untuk mendorong ke para pimpinan fraksi untuk mendukung proyek tersebut. Bukan tanpa sebab. Pemilihan Novanto lantaran dirinya terkenal 'licin' dalam aksi lobi-lobi.

Peran Novanto dibeberkan dengan gamblang oleh Jaksa Penuntut Umum KPK dalam persidangan e-KTP beberapa waktu lalu. Namanya ikut diseret, Novanto pun bergeming. Lantas, ia membantah keras tuduhan yang diarahkan kepadanya.

Di depan kader Partai Golkar, Novanto keras membantah danmalah menantang penyidik KPK untuk memeriksa rekening pribadinya.

"Tadi ada pertanyaan dana yang masuk Golkar Rp 150 miliar ya, sampai hari ini tidak ada satu sen pun uang yang diterima oleh Partai Golkar itu. Bisa dicek di rekening bisa dicek ke seluruh bendahara yang ada. Tidak ada satu sen pun kepada Partai Golkar maupun kepada pribadi," kata Setnov di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta beberapa waktu lalu.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) ini menegaskan tidak pernah mempengaruhi fraksi-fraksi partai untuk menyetujui anggaran proyek e-KTP saat menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar.

"Enggak pernah kita ikut karena fraksi itu hanya menerima laporan pleno satu bulan sekali dan tidak secara detail. Tetapi semuanya secara moral kepada masalah-masalah yang lain," klaim Setnov. (merdeka)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. wong Daile - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger